Cara Merawat Pandan Merah Menggunakan Baby Oil

Cara Merawat Akik Pandan - Batu akik pandan merah adalah salah satu varian batu akik pandan yang banyak diburu oleh penggemar batu akik. Batu akik pandan merah memiliki ciri-ciri atau corak khas warna merah yang menawan membuat batu pandan merah memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Serat-serat merah tua eksotik yang terdapat pada pandan yang satu ini memang patut diacungi jempol. Pandan merah dengan ciri-ciri corak yang menawan membuat para pencinta pandan menggemarinya.

Memilik batu pandan tentu saja juga harus tahu cara perawatannya dong? bila Anda adalah salah satu penggemar batu akik pandan, khususnya batu pandan merah, tak ada salahnya untuk merawat batu kesayangan Anda tersebut, karena dengan perawatan yang tepat maka batu pandan merah akan semakin kinclong.. hehehe...


Cara merawat pandan merah, merawat batu pandan merah, merawat batu akik pandan merah, cara merawat batu akik pandan merah dengan baby oil, perawatan sederhana pandan merah, merawat batu akik pandan merah, treatment akik pandan merah, perawatan akik pandan, menjaga kelembaban  akik pandan merah, batu pandan merah cara merawatnya, rawat pandan merah merawat batu akik pandan


Kesempatan kali ini admin Cara Merawat Akik Pandan, akan sedikit berbagi tips cara merawat kelembaban batu pandan merah dengan menggunakan baby oil. Tips ini sebenarnya sangat simpel dan sederhana, tapi bagi yang belum tahu mungkin mencari tahu cara merawat pandan merah di google search engine, lalu Anda menemukan blog ini. hehehe.... Bila Anda ingin tahu lebih dalam Tentang Batu Akik Pandan, tak ada salahnya deh dibaca tips ini


Merawat Batu Akik Pandan Merah

Sebelumnya siapkan dulu beberapa perangkat atau alat yang dibutuhkan untuk treatment atau perawatan batu akik pandan merah ini, adapun bahan atau alatnya adalah:
  • Satu buah sikat gigi (bisa pake sikat gigi bekas, kalau yang baru kan sayang.. hehee)
  • Sabun mandi atau sabun cuci ( tidak perlu pake sabun mandi baru, pake yang bekas aja..)
  • Pelembab bayi (Baby Oli)
  • Kain bersih (bisa menggunakan kain kaos bekas juga... )

Langkah-langkah perawatan akik pandan merah:


Pertama-tama bersihkan dulu batu pandan merah menggunakan sabun cuci, lalu gunakan sikat gigi bekas tadi untuk membersihkan sela-sela batu, usahakan menggosok atau menyikatnya secara perlahan agar tidak merusak permukaan batu. Setelah dirasa cukup bersih, bilas dengan air bersih, lalu keringkan batu pandan merah dengan lap halus yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Setelah cukup kering, tidak ada salahnya batu di angin-anginkan dulu di udara bebas, atau Anda bisa juga menjemurnya di bawah terik matahari. Tunggu kurang lebih 15 menit. Setelah cukup, yang terakhir adalah mengoleskan Baby Oil keseluruh permukaan batu pandan merah Anda. Supaya kelembaban batu tetap terjaga.

Lakukan treatment ini secara berkala, untuk menjaga kebersihan serta keindahan Batu akik pandan merah milik Anda. Bila Anda memiliki batu pandan lain selain pandan merah tidak ada salahnya Anda baca juga tips cara merawat batu pandan nanas.

Ternyata hari sudah malam, admin mulai ngantuk nih, cukup dulu ya, pembahasan tentang tips cara merawat batu pandan merah, semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat. Dan selamat mencoba.

Berikut ada Video Batu Akik Pandan Merah



0 Response to "Cara Merawat Pandan Merah Menggunakan Baby Oil"