Cara Merawat Pandan Nanas, Treatment Sederhana Sehari-hari

Cara Merawat Akik Pandan - Batu akik pandan nanas merupakan batu akik yang memiliki warna kuning yang menawan, batu pandan nanas juga salah satu varian dari batu pandan yang banyak diburu penyuka batu mulia, warna khas kekunginan mirip nanas membuat batu ini mendapat julukan batu pandan nanas. Secara sekilas kita dapat mengenalinya dengan mudah, karena serat-serat dalam batu ini memang sangat khas.

Selain batu akik pandan merah, pandan nanas juga menjadi primadona penggemar batu mulia, tak heran jika pandan nanas memiliki harga yang lumayan tinggi. Kemilau kekuningannya dipercaya membawa dampak positif bagi sang pemilik. Konon batu pandan nanas dapat memancarkan aura positif dari sang pemilik

Memliki batu akik, tentu tak lepas dari cara perawatannya, dan dari sekian banyak batu yang beredar, tentu saja masing-masing batu memiliki karakter sendiri-sendiri. Seperti contohnya batu bacan, karena memilik banyak kandungan kapur, maka cara perawatannya pun berbeda dengan batu pandan yang tidak terlalu banyak mengandung kapur dan bisa dibilang memiliki tingkat kekerasan yang lumayan tinggi.


Cara merawat Pandan nanas, cara merawat batu akik pandan nanas, cara merawat akik pandan nanas, treatment pandan nanas, khasiat batu pandan nanas,  perawatan batu akik pandan nanas, perawatan batu pandan nanas, perawatan akik pandan nanas, merawat pandan nanas, tips rawat pandan nanas, batu akik pandan, akikpandannanas, warna kilau pandan nanas, perawatan sederhana batu pandan, perawatan sederhana pandan nanas, akik pandan nanas kuning, pandan kuning, merawat pandan kuning, cara merawat batu pandan kuning, cara merawat batu kuning
Batu Akik Pandan Nanas


Untuk karakter batu pandan nanas sendiri bisa dibilang cukup unik, didalam batu terdapat seperti gunungan atau serat-serat yang menyerupai sisik ikan arwana. Ciri unik ini menjadikan batu pandan nanas nampak indah jika di kenakan dijari manis Anda.


Cara Merawat Batu Akik Pandan Nanas


Kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi tips cara perawatan batu akik pandan nanas, seperti batu akik pada umumnya batu pandan nanas juga butuh perawatan, untuk meningkatkan kilau juga menjaga warna kuning keemasaanya agar semakin berkilau dan tidak mudah pudar.

Cara yang pertama dan bisa di bilang cukup mudah adalah, Anda bisa mengenakan batu pandan nanas setiap hari, dengan bantuan panas tubuh kita, maka warna batu pandan nanas di harapkan bisa semakin tua dan semakin matang.

Cara kedua, adalah lakukan penggosokan, Anda bisa menggunakan bahan kulit untuk menggosok batu pandan nanas Anda. Untuk bahan kulit yang dimaksud, Anda bisa membelinya di toko-toko yang menjual batu akik, biasanya mereka juga menyediakan bahan kulit yang khusus digunakan untuk mengosok batu.

Cara ketiga, merupakan cara yang lazim digunakan para penggemar batu akik, yaitu memanfaatkan air mineral untuk membersihkan batu pandan milik mereka, air mineral yang lazim digunakan adalah air mineral yang mengandung banyak ion (contohnya Pocari sweat, atau bisa juga menggunakan super o2), caranya  adalah lakukan perendaman batu akik pandan nanas milik Anda pada air mineral tersebut, lama perendaman bisa 15 - 30 menit.  Treatment ini ditujukan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada batu pandan nanas, juga meningkatkan kilau batu pandan.

Cara keempat yaitu dengan cara melakukan penjemuran batu pandan nanas Anda dibawah sinar matahari, untuk waktu yang dibutuhkan saat penjemuran batu kurang lebih 60 menit.

Dari keempat cara diatas Anda bisa memilih salah satu saja, yang menurut Anda ringan, sehingga Anda tidak merasa keberatan melakukannya.

Itulah tadi sedikit informasi tentang Cara merawat batu akik pandan nanas, treatment yang cukup sederhana dan bisa Anda praktekan dengan mudah. Seluk beluk Tentang batu Akik Pandan memang selalu menarik untuk di kupas, karena memang mengasyikkan hehehe.. Anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang cara merawat batu pandan merah.

Berikut adalah Video Jenis Batu Akik Batu Pandan Nanas dan Warnanya:




0 Response to "Cara Merawat Pandan Nanas, Treatment Sederhana Sehari-hari"