Tentang Batu Akik Pandan


Cara Merawat Akik Pandan - Batu akik pandan adalah salah satu batu akik yang banyak dicari oleh para pencinta batu akik. Batu Pandan memang sangat indah, batu akik yang satu ini memiliki ciri khusus yang sangat unik yaitu terdapat serat-serat alami didalam batu, biasanya batu akik pandan dapat dikenali dengan gumpalan-gumpalan atau serat-serat yang menyeluruh di dalam batu. Sehingga memberikan kesan batu keras.

Bila dilihat dari tingkat kekerasan, batu akik pandan merupakan batu yang terbilang cukup keras. Batu pandan memiliki tingkat kekerasan Skala 7 bila diukur dengan Mohs. Batu Pandan memiliki beberapa varian, antara lain adalah: Batu Pandan merah, pandan kapas, pandan hijau, pandan nanas dan masih banyak lagi.

Warna batu pandan seringkali menjadi ciri atau nama bagi batu pandan tersebut, seperti batu pandan merah, maka batunya berwarna merah, batu pandan kapas, ialah batu pandan yang memiliki warna putih seperti kapas, sementara untuk batu pandan nanas, ialah batu pandan yang memiliki warna kuning seperti warna buah nanas, begitu juga dengan batu pandan hijau, ia memiliki warna hijau yang memikat.

Cara merawat akik pandan, merawat batu pandan, cara merawat batu akik pandan, perawatan batu pandan, merawat pandan merah, merawat pandan hijau, batu pandan hijau, treatment batu pandan, khasiat batu pandan, asal mula batu pandan, ciri khas batu pandan , batu pandan hijau khasiat, manfaat batu pandan, harga batu pandan, harga akik pandan, asal batu pandan,
Batu Akik Pandan Hijau

Asal Mula Batu Pandan


Dari beberapa literatur yang admin baca, batu pandan banyak ditemui di jakarta, konon batu pandan adalah salah satu legenda batu akik asli betawi. Batu pandan menjadi ciri khas orang betawi, karena memang dari betawilah batu pandan berasal. Namun selain terdapat di betawi, batu pandan juga bisa di temui dibeberapa daerah lain.

Nama batu akik pandan sendiri konon diberikan karena ciri khas batu pandan yang menyerupai daun pandan, guratan atau serat-serat yang terdapat di batu pandan sangat mirip dengan daun pohon atau tanaman pandan. Khususnya pada batu pandan hijau.

Khasiat atau Manfaat Batu Akik Pandan


Selain memiliki warna yang indah dan sangat menarik, yang membuat batu pandan banyak digermari, batu akik pandan konon juga mempunyai khasiat atau manfaat bagi sang pemilik. Ada sumber yang mengatakan bahwa batu akik pandan memiliki khasiat untuk menambah wibawa sang pemilik. Konon bagi pemilik batu pandan diharapkan bisa memiliki nama baik dan banyak dikenal orang seperti wangi daun pandan yang semerbak. Untuk mengetahui tentang jenis-jenis batu akik pandan, Anda dapat membacanya di artikel kami yang berjudul Jenis-jenis batu akik pandan berdasarkan motif serat.

Harga Batu Akik Pandan


Melihat dari keindahan batu pandan, maka tak heran jika batu yang satu ini bisa dibilang memiliki harga yang lumayan tinggi, dari beberapa sumber yang admin dapatkan. Harga batu pandan berada dikisaran 100.000 hingga jutaan rupiah, tergantung dari tingkat keindahan dan keunikan batu pandan tersebut.

Untuk perawatannya batu akik pandan bisa dibilang tidak terlalu sulit, hanya butuh ketekunan dan ketelitian dalam perawatannya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel Cara Merawat Batu Akik  Pandan Merah. Perawatan atau treatmen yang sederhana yang dapat mengeluarkan atau menampilkan keindahan alami akik pandan.

0 Response to "Tentang Batu Akik Pandan"