Jenis-jenis Batu Akik Pandan Berdasarkan Motif Serat

Cara Merawat Akik Pandan - Batu akik pandan merupakan batu mulia yang banyak diminati oleh masyarakat, batu yang tergolong cukup keras ini memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala Mohs. Bercorak menawan dan memiliki ciri yang unik menjadikan batu akik pandan mendapatkan tempat tersendiri di hati para kaum pria pencita batu akik.

Tidak sedikit orang yang mencari tahu tentang batu akik pandan, dan bagi Anda bisa mencoba mencarinya di internet. Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang akik pandan disana. Fenomena batu akik memang sedang hangat diperbincangkan, bahkan banyak penjual akik dadakan yang mulai menjamur, bermunculan seperti jamur di musim hujan hehee... Mulai dari penjual batu pinggir jalan, hingga di etalase Mall-mall besar di kota, Batu akik nampak indah terpajang disana.


Jenis-jenis batu akik pandan, jenis akik pandan dari motifnya, jenisbatuakikpandan berdasarkan motif, jenis batu akik pandan dari seratnya, jenisakikpandan dari sisiknya, Type batu akik pandan sisik, type batu akik pandan asap, batu akik pandan kabut, batu akik pandan serat benang, batuakik pandan sisik, batuakik pandan benang, batu akik pandan kabut, sisik serat pandan, sisik serat batu pandan, sisik serak batu akik pandan


Bicara tentang batu akik pandan, ternyata batu ini dapat di golongkan menjadi 3 jenis, penggolongan ini didasarkan dari motif atau serat(sisik) yang terdapat pada batu tersebut.


Jenis Batu Akik Pandan


Jenis yang pertama adalah jenis serat akik pandan benang, batu pandan yang satu ini memiliki ciri khusus yaitu ada nya serat didalam batu yang menyerupai benang, serat yang lembut menyerupai benang pada kain.  Pada batu pandan serat benang juga terdapat beberapa type, yaitu serat sutera (disebut serat sutra karena memiliki serat yang sangat halus, menyerupai sutera), type yang kedua dari serat benang adalah serat jarum es(serat yang terdapat dalam batu ini menyerupai jarum-jarum yang terdapat pada es batu). Untuk type yang ketiga dari serat benang adalah type serat capung, dinamakan serat capung karena motif serat yang terdapat pada type ini menyerupai motif serat pada sayap capung.

Untuk jenis batu akik pandan yang kedua adalah Jenis serat akik pandan sisik, disebut demikian karena motif atau serat pada batu pandan ini menyerupai sisik ikan yang menggumpal menyerupai awan. Dari jenis serat sisik ini juga di golongkan menjadi beberapa type yaitu batu akik pandan sisik betok, sisik betrik, sisik salju, sisik kapas, dan sisik melik. Pemberian nama itu didasarkan dari motif yang menyerupai nama ikan.

Jenis batu akik pandan yang ketiga adalah jenis serat akik pandan kabut, benar sekali, dinamakan serat pandan kabut karena memang pada batu pandan jenis ini memiliki motif yang menyerupai kabut atau asap. Jenis yang terakhir ini juga merupakan salah satu batu favorit admin blog ini.. hehehe..

Itulah 3 jenis batu akik pandan berdasarkan motif atau seratnya, dari ketiga jenis tersebut, kira-kira mana yang menurut Anda paling menarik? Serat benang, serat sisik atau serat kabut?

Setelah Anda memiliki batu akik pandan, tak ada salahnya Anda membaca tips kami tentang cara merawat batu akik pandan merah, atau pun cara merawat batu akik pandan nanas. Semoga saja tulisan singkat ini dapat menambah informasi kepada Anda tentang jenis batu akik Pandan. Salam penggemar batu.

Berikut adalah Video Jenis-Jenis Batu Akik Pandan dan Warnanya :



0 Response to "Jenis-jenis Batu Akik Pandan Berdasarkan Motif Serat"