Memilih Ikatan Batu Akik, Mengenal Jenis dan Karakter Logam Cincin Batu Permata

Bagaimana sih cara memilih emban atau ikatan untuk batu akik atau batu mulia? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di pikiran kita. Benar sekali, banyak para penggemar batu akik yang sedikit kebingungan ketika harus memilih emban atau ikatan yang sesuai dengan batu akik milik meraka. Selain karena mungkin kurang mengerti karakter dari logam yang akan di gunakan untuk cincin, kadangkala warna batu juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan ikatan untuk batu akik.

Tak bisa di pungkiri, keberadaan batu akik seperti tsunami yang menghantam negeri Indonesia ini, hehe.. sok dramatis ya?. Fenomena batu akik memang cukup menyita perhatian banyak kalangan, tidak hanya orang biasa yang menyukai batu akik atau batu mulia, para artis juga tidak sedikit yang mengaku bahwa mereka sangat menyukai batu akik. Para pejabat dan petinggi negara pun tak luput dari kedahsyatan pesona batu akik.

Tak hanya digunakan untuk menghias cincin, batu akik pun banyak di gunakan sebagai pelengkap aksesoris seperti gelang, dan juga liontin atau bandul kalung.  Namun kali ini cara merawat akik pandan tidak akan membahas tentang liontin atau gelang, tetapi membahas tentang cincin, atau lebih tetapnya ikatan atau emban untuk batu akik.

Tips memilih ikatan batu akik, memilih ikatan batu permata, cara memilih jenis ikatan batu akik, cara sederhana memilih ikatan akik, cara gampang pilih ikatan batu akik, cara mudah memilih ikatan akik, ikatan yang cocok untuk batu bacan, ikatan yang cocok untuk batu pandan, ikatan untuk batu safir, ikatan untuk batu kecubung, ikatan batu zamrud, ikatan batu pirus, memilih ikatan batu combong, tips memilih ikatan batu topaz, ikatan merah delima, ikatan kecubung apik, ikatan bacan doko, cincin ikatan batu bacan palamea, cara memilih emban batu akik, memilih emban batu permata, memilih emban batu pandan, emban untuk akik pandan, emban untuk akik bacan
Contoh Ikatan Batu Permata / Akik 


Bila kita ingin tahu cara memilih ikatan batu akik yang baik, ada baiknya kita mengenali dulu karakter atau jenis logam yang hendak di pilih untuk ikatan atau emban batu akik milik kita. Karena masing-masing logam dipercaya membawa karakter masing-masing. 

Tips Memilih Ikatan Cincin Akik dari Jenis Logam 


Setidaknya ada 5 logam yang sering digunakan untuk dijadikan ikatan batu akik atau batu mulia, antara lain adalah baja, emas, tembaga, perak, dan kuningan. Untuk lebih jelasnya yuk kita kupas satu demi satu.

1. Ikatan Cincin Batu Akik dari Bahan Emas

Ikatan batu akik dengan bahan emas memang terbilang cukup mahal, namun ikatan jenis ini sangat banyak di gemari, terlebih untuk para wanita. Namun tidak sedikit juga para pria yang menggunakan emas sebagai ikatan batu mulia mereka, selain terlihat mewah dan elegan, cincin ikatan dengan bahan emas juga dipercaya memberikan pengaruh tersendiri bagi sang pemakai, antara lain adalah memancarkan getaran hangat yang halus, ikatan berbahan emas sangat baik untuk memancarkan aura keceriaan, rasa percaya diri dan kedewasaan.

2. Ikatan Cicin Batu Akik dari Bahan Perak

Perak dipercaya memancarkan getaran bulan dan air, ikatan akik dengan bahan ini baik bagi orang yang menyukai kedamaian, karena karakter dari perak sendiri adalah sedikit feminim. Perak bisa dijadikan pilihan bagi para wanita. Ikatan perak sangat cocok digunakan pada batu akik yang soft, seperti batu akik warna ungu, atau hijau muda. 

3. Ikatan Cincin Batu Akik dari Bahan Baja / Baja Putih

Baja putih dipercaya memiliki sifat netral, memberikan pembawaan tenang bagi pemakainya, sangat cocok digunakan untuk batu akik dengan karakter lembut, seperti akik pandan sutra, atau pandan nanas. Emban cincin dengan bahan baja juga memiliki tingkat keawetan yang tinggi, sehingga bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang mempehatikan segi keawetan.

4. Ikatan Cincin Batu Akik dari Bahan Tembaga

Hampir menyerupai emas, ikatan batu permata dengan bahan tembaga juga dipercaya memancarkan hawa hangat, namun tentu saja tidak sekuat emas, dan juga masih kalah bergengsi dibandingkan dengan ikatan emas, bila dilihat dari segi harganya. Perlu di perhatikan untuk Anda yang alergi dengan tembaga, karena logam jenis ini memang tidak selalu cocok, terkadang menimbulkan iritasi.

5. Ikatan Cincin Batu Akik dari Bahan Kuningan

Sangat mirip dengan emas jika diliihat dari warnanya, bahan kuningan bisa menjadi alternatif untuk Anda yang kurang cocok menggunakan bahan Emas, ikatan dari kuningan dipercaya memancarkan getaran panas. Ikatan kuningan cocok di gunakan pada batu akik yang cukup pekat, seperti batu badar besi, kecubung, atau batu lainnya dengan warna gelap.

Itulah Cara memilih ikatan batu permata(akik) dari jenis dan karakter logam, dari 5 jenis logam untuk ikatan batu akik tersebut, Anda bisa memilih mana yang kira-kira cocok untuk batu akik kesayangan Anda. Tentu saja dengan memperhatikan jenis batu dan juga karakternya. 

0 Response to "Memilih Ikatan Batu Akik, Mengenal Jenis dan Karakter Logam Cincin Batu Permata"