4 Cara Sederhana Merawat Pandan Kapas

Cara Merawat Akik Pandan - Batu pandan kapas adalah salah satu batu pandan yang memiliki warna putih seperti warna kapas, keindahan batu pandan memang cukup menarik minat para kolektor batu untuk memilikinya, batu yang tergolong cukup keras ini, yakni memiliki kekerasan sekitar 7 skala moch, merupakan batu yang dapat digolongkan dalam keluarga chalcedony. Cukup mudah untuk mengenali batu pandan kapas, karena pada batu ini terdapat serat berupa sisik yang menggumpal seperti awan. 

Seperti kita tahu bahwa batu pandan dibagi kedalam beberapa jenis, dan biasanya pembagian jenis-jenis batu pandan berdasarkan motif serat, atau corak dominan yang terdapat pada batu pandan tersebut. Batu pandan kapas merupakan cikal bakal atau bibit dari batu pandan jenis lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca artikel sebelumnya tentang pandan kapas yang mengalami perubahan warna. Namun tidak semua pandan kapas dapat bermetamorfosis atau merubah warna. Ada juga yang tidak berubah warnanya, kalau pun berubah tidak terlalu signifikan, dan butuh waktu yang sangat lama.


Cara Sederhana Merawat Pandan Kapas, treatment pandan kapas, perawatan pandankapas, menuakan pandan kapas, warna pandan kapas, mengkilapkan pandan kapas, pandan kapas cristal, pandan kapas treatment, rawat pandankapas
Cara Merawat Batu Akik Pandan Kapas

Kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang 4 cara sederhana merawat pandan kapas. Treatment atau perawatan ini memang terbilang cukup mudah, namun bila di lakukan secara rutin maka akan menghasilkan batu padan kapas yang indah, dan keluar warnanya, bahkan sangat mengkilap, hingga menimbulkan decak kagum bagi yang melihatnya (hehhee.. lebay dikit gpp kan?). 

Seperti apakah treatment atau perawatan yang baik untuk batu pandan kapas? yuk langsung kita simak saja:

Cara Merawat Batu Akik Pandan Kapas

  1. Cara pertama dan yang paling sederhana adalah, dengan memakai batu akik pandan kapas setiap hari, tujuannya adalah, memanfaatkan panas tubuh kita, diharapkan dengan panas tubuh, batu pandan kapas akan semakin tua warnanya. Dan menjadi lebih berkilau.
  2. Cara yang kedua adalah memanfaatkan bahan kulit, pilihlah bahan kulit yang lembut, dan gosokkan batu pandan kapas milik Anda secara perlahan pada bahan kulit tersebut, usahakan menggosoknya satu arah. Untuk mendapatkan bahan kulit yang baik, Anda dapat membelinya dari para penjual batu akik, biasanya mereka menyediakan bahan kulit khusus untuk menggosok batu akik.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan merendam batu akik pandan kapas menggunakan air mineral, seperti kita tahu pada habitat aslinya yaitu di bumi, atau tanah, batu pandan sering terendam air ketika hujan. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda dapat memilih air mineral dengan kadar oksigen yang tinggi, contohnya super-o2. atau air mineral yang mengandung banyak ion, contohnya; pocari sweat. Rendamlah batu pandan kapas selama kurang lebih 1 jam.
  4. Cara yang keempat adalah dengan menghangatkan batu pandan kapas, biasanya adalah dengan menjemurnya dibawah sinar matahari, ambilah waktu kurang lebih 30 hingga 60 menit. Untuk hasil yang baik, lakukan penjemuran diwaktu pagi, antara jam 7 hingga jam 10 pagi.

Itulah 4 cara sederhana merawat batu akik pandan kapas yang bisa Anda coba praktekkan, ke empat cara perawatan tersebut bisa Anda terapkan secara bersamaan, atau bisa juga memilih salah satu saja, pilihlah yang menurut Anda paling gampang. Anda juga dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang cara merawat pandan nanas. Selamat mencoba.

1 Response to "4 Cara Sederhana Merawat Pandan Kapas"