Pandan Biru, Batu Akik Berwarna Biru Menyerupai Langit

Cara Merawat Akik Pandan - Batu pandan berwarna biru, apakah ada sih? pertanyaan itu mungkin sering muncul di benak para penggemar batu akik pandan. Seperti kita tahu bahwa batu pandan memang memiliki beberapa warna antara lain; Batu pandan berwarna merah, biasa di sebut juga pandan merah, batu pandan berwarna hijau lumut sering disebut juga dengan pandan lumut, ada juga batu pandan dengan warna kuning menyala, disebut juga dengan batu pandan nanas, dan masih banyak lagi warna lainnya. 

Penamaan batu pandan biasanya dikaitkan dengan warna batu pandan tersebut, selain itu juga dari motif seratnya, lebih jelasnya Anda dapat membaca artikel tentang jenis-jenis batu pandan berdasarkan motif serat. Lalu, bagaimana dengan batu pandan biru?. Batu pandan biru, biasa juga dengan sebutan batu pandan biru langit, merupakan salah satu varian dari batu pandan, Ciri khas dari batu pandan biru adalah warna birunya yang indah, menyerupai warna langit. Bahkan ada juga yang menyebutnya dengan batu pandan laut, karena warna birunya juga di anggap menyerupai warna laut. Lalu dari mana asal batu pandan langit ini?


Batu pandan biru sebenarnya bisa di golongkan kedalam jenis batu pandan suji, seperti kita tahu bahwa batu pandan jenis suji mempunyai corak atau motif seperti sisik pada ikan, dan terdapat gumpalan menyerupai asap didalam batu. Sebagian juga mengenal batu pandan biru dengan sebutan pandan suji ciliwung. Beda dengan pandan suji pada umumnya yang memiliki warna hijau, pandan suji ciliwung memiliki warna biru kehitaman. Bahkan ada yang memiliki warna biru cerah seperti langit dan tetap ada gumpalan didalamnya.


Cara Merawat Batu Pandan Biru

Seperti batu akik pandan pada umunya, pandan biru juga memerlukan perawatan, untuk menampilkan kilau cemerlangnya dan juga menunjukkan keindahannya.  Seperti perawatan pada batu pandan nanas, cara yang cukup mudah adalah, dengan memakai batu akik pandan biru setiap hari, tujuannya adalah dengan mengenakkan di jari manis Anda setiap hari, diharapkan panas tubuh Anda dapat menambah kilau batu pandan biru.

Cara yang berikutnya yang bisa diterapkan untuk merawat pandan biru adalah dengan memanfatkan minyak bayi atau baby oil, seperti pada perawatan batu pandan merah, untuk lebih jelasnya Anda dapat membacanya disini.


Cara ketiga adalah dengan menggunakan kulit lembut, pilihlah bahan kulit yang lembut, Anda bisa membeli bahan kulit penggosok pada para penjual batu akik, atau pengrajin batu akik, biasanya mereka menjualnya. Gosokkan pelan-pelan saja, dan teratur untuk menampilkan kilau pandan biru. Untuk memberikan hasil lebih menawan, Anda juga dapat mengoleskan serbuk intan pada kulit penggosok.

Pandan biru, batu akik biru, akik pandan biru, batu berwarna biru langit, pandan langit, pandan biru langit, akikpandan langit, akikpandanbiru, pandan suji ciliwung, batu pandan berwarna biru kehitaman, akik pandan birulangit, merawat pandan biru, perawatan pandan biru, treatment pandan biru, ciri-ciri pandan biru, harga pandan biru, batu akik pandan biru khasiatnya, khasiat pandan biru, corak pandan biru, batu biru indah, batu biru jenis pandan, pandan paling biru, batu pandan selain suji
Batu Berwarna Biru
Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk merawat batu pandan biru agar lebih berkilau adalah dengan memanfaatkan sinar matahari, jemurlah batu pandan biru Anda, ambil waktu kira-kira 30 hingga 60 menit. Usahakan menjemurnya di terik matahari pagi, maksudnya adalah antara jam 7 pagi hingga jam 10.


Khasiat Batu Pandan Biru

Pandan biru dipercaya sangat baik untuk menambah wibawa, konon pemilik batu akik pandan biru juga akan mendapatkan banyak teman, atau meningkatkan popularitas, selain itu batu biru langit ini juga dipercaya membawa aura ceria, bagi siapa saja yang memakainya. Serta dapat meningkatkan rasa percaya diri si pemakai.


Harga Pandan Biru

Batu pandan biru bisa dibilang salah satu jenis batu pandan yang cukup susah didapatkan, umumnya batu pandan suji berwarna hijau menyerupai lumut, dan agak kehitaman, dan sangat jarang di temui batu pandan suji warna biru, hal ini membuat batu pandan biru langit memiliki harga yang cukup tinggi yaitu berkisar antara 300ribu hingga 3 juta rupiah, tergantung dari motif dan corak seratnya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai batu pandan biru, khasiat, cara perawatan dan kisaran harganya. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Kalau admin sendiri belum punya batu pandan biru, bila Anda tertarik untuk share, atau bahkan mau memberikan pada admin, maka admin akan sangat berterima kasih.. hahhaha (becanda). Segitu aja informasi dari kami, semoga artikel ini dapat menambah informasi Anda tentang batu pandan.


Berikut ada Video Batu Akik Pandan Langit, Batu Akik Warna Biru Menyerupai Warna Langit : 

0 Response to "Pandan Biru, Batu Akik Berwarna Biru Menyerupai Langit"