Pandan Oli, Batu Akik Pandan dengan Warna Hitam Keabu-abuan

Cara Merawat Akik Pandan - Batu akik pandan memang memiliki penggemar tersendiri, batu yang konon berasal dari betawi ini memang cukup menarik secara tampilannya, baik dari serat maupun warna dasar yang menawan. Batu dengan tingkat kekerasan sekitar 7 skala mohc ini memang lumayan keras. Jenis batu akik pandan sendiri ada beberapa macam, jika dilihat dari serat dan warnanya. Kesempatan kali ini, kita akan sedikit berbagi informasi tentang akik pandan oli.

Batu akik pandan oli memiliki ciri yang sangat khas yaitu, warna yang hitam bahkan bisa dibilang hitam tebal, dengan sedikit warna abu-abu sehingga mirip dengan warna oli bekas. Itu sebabnya batu akik ini dikenal juga dengan sebutan pandan oli.

Namun ada juga yang menyebutnya dengan pandan comberan, pandan kalenan(sungai), pandan koco(dalam bahasa jawa koco = kaca), atau pandan got karena batu akik ini mempunyai ciri menyerupai aliran air yang berwarna keruh mirip aliran air di got atau comberan.

Gumpalan warna yang hitam pekat itu juga kadang tercampur dengan sedikit warna putih, seperti buih yang terdapat dalam got, seperti buih sisa-sisa sabun atau detergent, limbah rumah tangga atau pun limbah pabrik. Tak mengherankan jika batu ini mendapat sebutan batu akik comberan.

Pandan Oli, Pandan Comberan, Pandan koco, Pandan Got, Pandan Kalenan, Batu akik pandan oli, batu akik pandan comberan, batu akik pandann kalenan, batu akik pandan kaca, akik pandan hitam, batu pandan hitam, batu akik pandan hitam, batu akik abu-abu, batu akik hitam pekat, pandan hitam, pandan abu-abu, pandan gelap, pandan hitam pekat, pandan seperti aliran air, ciri pandanhitam, ciri akik pandan hitam, jenis pandan hitam, batu pandan hitam jenis, perawatan pandan hitam, batu akik berwarna hitam pekat, batu akik hitam, batu akik abu-abu, batu akik putih, batu akik hijau
Batu Akik Pandan Oli / Pandan Comberan

Nama akik pandan oli sendiri mungkin berbeda-beda tergantung di daerah mana yang menyebutkan. Namun jika kita melihat secara kasat mata, warna batu hitam ke abu-abuan ini memang cukup menarik untuk di koleksi dan dijadikan hiasan di jari tangan kita.

Khasiat Batu Akik Pandan Oli


Banyak yang menyebutkan bahwa batu akik pandan oli memiliki khasiat yang cukup banyak, konon bagi siapa saja yang memiliki atau memakai batu pandan oli, maka akan meningkatkan wibawa dan memberikan aura ketampanan (bersifat menarik lawan jenis). Selain itu batu pandan oli juga di percaya meningkatkan daya pikir bagi sang pemilik.

Perawatan Batu Akik Pandan Oli

Seperti halnya batu akik pada umumnya, batu akik pandan oli juga membutuhkan perawatan, agar warnanya mengkilat dan semakin menawan. Untuk perawatan ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain:

1. Menggunakan Kulit
Pilihlah jenis kulit yang lembut, Anda bisa mendapatkan kulit untuk menggosok batu dari para penjual batu akik, atau pengrajin batu akik, biasanya mereka menjualnya. Gosok dengan perlahan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

2. Menggunakan Baby Oli
Seperti pada perawatan batu pandan merah, Anda dapat menggunakan minyak bayi, atau baby oil untuk merawat pandan oli Untuk lebih jelasnya Anda bisa membacanya disini.

Harga Batu Akik Pandan Oli

Untuk harganya sendiri, batu pandan oli bisa dibilang tidak terlalu tinggi, tidak seperti pandan merah atau pandan nanas, batu pandan oli cukup terjangkau yakni dikisaran Rp.100.000 hingga Rp.500.000. Tergantung dari corak dan gambar yang terdapat dari batu pandan oli sendiri.

Itulah sedikit pengenalan mengenai batu akik pandan oli, Anda juga dapat membaca artikel kami tentang ciri-ciri batu akik pandan suji dan pandan sutra. Semoga artikel singkat ini dapat menambah informasi Anda.

0 Response to "Pandan Oli, Batu Akik Pandan dengan Warna Hitam Keabu-abuan"